Optimisasi mesin pencari merupakan peranan penting untuk mendapatkan traffic dan visitor ke website Anda. Anda mungkin sudah mengetahui karena sulit untuk menghindari hal ini. Semua orang memiliki gagasan tentang bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan situs atau website Anda terdaftar tinggi pada mesin pencari. Sebenarnya jauh lebih sederhana. Yang benar adalah bahwa konten selalu dan masih merupakan kunci untuk optimisasi mesin pencari. Apa saja jenis konten yang harus Anda miliki? Jawabannya adalah Tentu yang Terbaik. Inilah beberapa yang anda butuhkan :

  • Artikel
  • Review Produk
  • Panduan Penggunaan
  • Laporan
  • Seminar / Pelatihan Program
  • Blog
  • Forum Diskusi

Gunakan konten yang unik di mana saja. Masalah duplikasi konten secara keseluruhan masih dapat digunakan sebagai cara yang baik untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda. Namun, cobalah untuk menyertakan konten unik Anda sendiri juga. Untuk dapat digolongkan sebagai unik, teks halaman website Anda perlu setidaknya 30% konten yang berbeda untuk setiap halaman website di internet.

Idealnya Anda ingin membuat konten untuk situs Anda dari awal, untuk membuatnya harus mempunyai target dan relevan dengan visitor website Anda. Jika Anda tidak mampu menulis konten sendiri, anda dapat menyewa orang lain untuk membuatkan content website anda. Untuk mempertahankan peringkat halaman tertinggi pada mesin pencari, webmaster harus secara teratur menambahkan konten baru ke website mereka.

Blog adalah cara yang bagus untuk menambahkan konten ke website Anda secara teratur. Posting sesuatu di blog Anda setidaknya sekali dalam seminggu, tetapi lebih sering jika memungkinkan. Mendorong pengunjung website Anda untuk memberikan komentar di blog Anda dapat memberikan Anda ide untuk menindaklanjuti posting blog, dan juga akan meningkatkan peringkat mesin pencari.