Saat ini, Internet telah digunakan sebagai standar baru dalam bisnis. Untuk mengambil keuntungan, Anda membutuhkan sebuah situs. Ada beberapa alasan mengapa anda membutuhkan website, diantaranya sebagai berikut :

  1. Saat ini hampir semua calon customer mencari informasi mengenai apapun melalui dunia Internet. Mereka akan mengetikkan informasi yang mereka butuhkan di search engine. Bila anda tidak mempunyai website, maka informasi mengenai Perusahaan dan Produk anda tidak akan diketahui oleh calon customer. Dengan permasalahan ini, anda telah kehilangan kesempatan untuk melakukan penjualan. Bisnis anda tidak eksis, bila Perusahaan atau Produk anda tidak dapat ditemukan dengan search engine.
  2. Website adalah media promosi yang sangat tepat untuk mempromosikan Produk atau Jasa anda. Beriklan dengan cara lain membutuhkan biaya yang sangat besar, terutama bila anda ingin mempromosikan ke target yang spesifik. Tidak ada jaminan target akan memberikan respon. Ibarat website merupakan brosur yang interaktif dan dengan cepat dapat didistribusikan kepada mereka yang memang memerlukannya. Tidak ada media apapun yang mampu menyaingi kemudahan penggunaan dan keefektifan sebuah website.
  3. Dengan website, tidak menjadi masalah apakah seseorang berada di sebelah anda atau berada di sisi dunia yang lain. Mereka dapat melihat website anda seperti setiap orang lain, tanpa ada biaya tambahan baik pada mereka atau pada anda. Telepon atau surat membutuhkan biaya yang besar apabila jaraknya jauh, namun website memungkinkan anda untuk memberikan informasi ke mana saja tanpa usaha atau biaya tambahan. Anda dapat menjalin kontak dengan seseorang di suatu tempat, yang tidak pernah anda kunjungi dan tidak akan anda kunjungi. Website membuat bekerja secara global seperti bekerja lokal.